Senin, 25 November 2013

SEPERTI DULU AKU PERNAH TULIS - oleh : Budi Riyanto

SEPERTI DULU AKU PERNAH TULIS
oleh : Budi Riyanto

:
Seperti dulu yang pernah aku tulis,
bahwa Hijauku,,,
adalah kombinasi antara Kuning dan Biru
kadang aku antara Putih dan Hitam,,,,,,
Abu-Abu,,,
,,,,tapi maaf,,,aku bukan Bunglon,

Karena Aksaraku,,,dalam aksara,
anak cucu cicit sepotong kalimat
kadang satu bermakna dua,
kadang dua berarti satu,,,
:

Cukup eja saja,
penggalan penggalan akasaranya
biarkan kalimat memaknai diri
tentang Hijau, entah Kuning pun Biru
ataupun kombinasi Hitam dan Putih
hingga Abu-Abu

Karena aksaraku,,,adalah aksaraku
yang aku pungut
dari jiwa dari hati

Aku telah akrab dengan aksaraku
seperti akrabnya degup jantung
dan nafasku

Pun kadang mungkin tanpa makna
bagimu, baginya dan bagi mereka
aku hanya
pemintal kalimat dari benang-benang aksara

Biarkan,
biarkan saja aksaramu berhamburan
lalu kita bersama kumpulkan
kita pintal susun menjadi kata
terangkum sebuah kalimat
kita simpulkan makna didalamnya
dan,
semoga tereja
dalam rahasia,,,,,ada rahasia menutupinya

Cukup kita eja
dalam tiga kita adalah satu

Inilah aku dengan segala aksaraku
entah bagimu, entah baginya
pun entah bagi mereka

Aku hanya merangkainya
tentang hati tentang jiwa
dalam rindu dalam cinta
aku dan aksara kita.-

*      *       *

Jakarta, 25 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar