Senin, 21 Januari 2013

AKU TELAH PENUHI JANJIKU

AKU TELAH PENUHI JANJIKU
Oleh : Budi Riyanto

Aku penuhi janjiku,,,,
temani rembulan setengah
yang tak lagi dikantong sang awan
hingga menjelang subuh,,,,
mengantarnya hingga pagi datang,,,,
berteman gemintang
dan juga suara malam

Mataku tak mau lena, aku biarkan terpicing
tak ada rasa kantuk hinggap di kuyu mata tuaku

Aku menyambut menitiknya embun,,,
,,,,bukan rinai gerimis menjadi derasnya hujan
hingga merubah jalanan aspal
menjadi derasnya bantaran kali
seperti hari-hari yang lalu
aku rindu hangat mentari pagi
bukan pada kecipak air dalam genangan,,,,
,,,,banjir,,,,,

Aku telah penuhi janjiku,,,rembulan
mengantarmu hingga diujung subuh
membawa titik-titik embun
terganti mentari pagi,,,,,,
lalu,,,,beristirahatlah rembulan
malammu tak terlalu menggigil dalam selimut awan kelam

Aku telah penuhi janjiku, pada rembulan
malam tadi hingga menjelang,,,,,pagi.-

* * *

| Jakarta, 21 Januari 2013 @ 02:10 BBI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar