Rabu, 17 April 2013

AKU DIANTARA KAWANKU - Oleh : Budi Riyanto

AKU DIANTARA KAWANKU
oleh : Budi Riyanto


:

Ketika aku mencoba duduk
sebangku diantara mereka yang berkemeja
berbincang tentang segala hal yang luar biasa
aku berkaca,
lewat pecahan kaca

,,,,aku dengan celana jean lusuh, kaos hitam
dengan topi tanpa pernah lepas dari kepala,,

bangku itu semakin panas dipantatku
aku tak mampu sebangku dengan kalian
walau ketika dulu kita kecil, sama-sama kita ingusan
pun aku, juga kalian

inilah aku kawan,,,
yang tak seberuntung nasibnya seperti kalian
cukuplah sekedar berkawan
sepertinya untuk duduk sebangku dengan kalian
bagiku adalah seperti beban
bahkan adaku seperti sampah yang mengganggu
keindahan pandangan kalian

ketika berada diantara kalian yang selalu rapi berpakaian
kadang kemeja kalian kenakan kadang safari kau pakaikan
sepertinya aku tak sanggup duduk sebangku dengan kalian
yang selalu bertutur tentang kemewahan
yang berbincang tentang segala macam enaknya makanan
inilah aku kawan,,,,,
yang berbeda jauh dari kalian

tutur sapaku hanyalah angin lalu bagi kalian
yang tak pernah kalian hiraukan
:
seperti inilah adaku kawan
yang tak semewah adanya kalian

,,,,aku dengan celana jean lusuh, kaos hitam
dengan topi tanpa pernah lepas dari kepala,,,

aku masih menganggap kalian teman,,,
tapi,,,,entah padaku anggapan kalian,,,,

:

*    *     *

| Jakarta, 17 April 2013,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar