Rabu, 21 November 2012

BULAN SEPOTONG DI PUNCAK STUPA CANDI




BULAN SEPOTONG DI PUNCAK STUPA CANDI
oleh : Budi Riyanto.-

Saat dingin menusuk belulang,,
diseparuh malam ini
aku masih merindumu
walau mungkin tak berbalas
taklah mengapa itu bagiku
 
Dipelataran candi ini aku masih berdiri,,,
ditengah malam menjelang pagi,,,
entah kenapa tak jua kantuk hinggapi mataku,,,
bisaku kini hanya undangmu ke dalam mimpi,,,
itupun andai kau mau,,,,
tapi akankah aku bisa bermimpi,,,
sedang mataku masih terjaga selarut ini,,,,
 
Bulan sepotong di puncak stupa candi
telah beranjak merayap di langit berkabut,,,,menuju pagi
dan lamunku masih akanmu,,,
karna aku masih terjaga selarut ini
 
Tak hendak kuusik harimu karna adaku kan selalu sakiti hatimu,,,,
hingga meluap amarahmu
ku tak mau itu,,,
Karna inginku,,,,,,,,,,,,,,,,
hari-harimu terlewati dengan senyumanmu
dalam setiap menyambut pagi,,,,
hari-harimu masih panjang untuk terus kau tapaki
tanpa harus sakit hati lagi
 
Bulan sepotong di puncak stupa candi,,,
tak nampak lagi,,,,ketika kabut pagi
kian menebal,,,,
setebal rinduku padamu
mampuku hanya merindu
 
Bulan sepotong di puncak stupa candi
temani aku menuju pagi
aku tlah bosan kepada malam
karna tak pernah beriku mimpi lagi,,,,,
tak pernah sama sekali,,,,,
 
*  *  *
Borobudur, 13052011.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar