Sabtu, 02 Juni 2012

Dan


Dan
by: Budi Riyanto.-


Telah kembali bayang-bayang itu
menari lembut diujung mataku
akankah ini sebuah rindu
yang tergambar dihatiku
satu tarian yang seolah mengundangku
untuk kembali menarikan jemariku
pada tombol-tombol abjad ini
susun kembali kata sanjung
dan segala puji
akan sebuah kekaguman
dan itu pada sebuah bayangan
yang selalu menari dan menari
pada pelupuk mata ini
yang sudah kuyu adanya
termakan waktu
jangan salahkan aku
jika hari ini aku merindu
akan bayangmu yang selama ini
temani kemana langkahku pergi
menapaki jalanan ini
jalanan yang senantiasa
aku lalui dalam keseharian

Dan,,,,,
maafkan aku 
yang akhirnya hanya merindu
akan nyatanya hadirmu
datang dan sunggingkan manis senyuman
hapuskan segala dahaga rinduku

Duhai sang,,,
tengoklah aku yang terkulai sudah
dalam daya yang hilang telah
termenung menekur dalam diam
yang berkepanjangan
tanpa batas aku khayalkan
segala akanmu yang hadir
bukan dalam bayangan

Dan,,,,,
mampuku hanya sampaikan
dalam kata tertuang tulisan
kau dengarkah itu,,,,,?
sekedar berbisik aku dalam diam
bahwa rasa telah racuni nadiku
,,,,,untuk merindu
bahwa adamu bukan lagi 
dalam bayangan
sekejap sajalah datang
dan hampiriku
sapakan saja sapaku
sekedar menyapa dan berkabar
bahwa adamu juga merindu
seperti juga adaku

Dan,,,,
hanya itu pintaku
sekedar menatapmu sekilas
terbilas rinduku
hilang bayangmu dan nyata adamu
menjabat erat tangan keriputku
dan memaafkan segala salahku
yang tergores sudah
pada dinding merah hatimu.-




by: Budi Riyanto.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar