Senin, 04 Juni 2012

SESAJI SAJAKKU


SESAJI SAJAKKU
by: Budi Riyanto.-


Dalam pindai pintal aksara
aku susun kata
antara konsonan, vokal
vokal, konsonan
dan kombinasi diantaranya
demi kata jiwa
demi kata hati
tergores dan terwakili

Pada altar lembar putih tersaji
gores ujung pena yang menarikannya
pewakil akan rasa
rindu, dendam, cinta dan kasih sayang
umpat maki juga sumpah serapah

Aku bukan perangkai kata 
yang bijak piawai
aku juga bukan pemintal aksara
yang indah lihai
menembangkan tetembangan
yang merdu mendayu
kadang aku hanya pencerita
tentang hati yang gundah resah
tentang rasa risau dan galau
tentang hidup yang tak hidup
tentang alam yang tak teralami

Aku hanya bisa tuliskan aksara
susun kata jadikan kalimat
puisi sanjung
sumpah maki
ini, sesaji sajakku
pada altar putih
yang berlembar-lembar
dalam kabur makna membaur
hingga memburam makna
yang sesungguhnya

Sesaji ini,,,,,
sesaji sajakku
aku tetap akan sajikan
dalam tiap-tiap sajakku.-





by: Budi Riyanto.-
Jakarta, 040612.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar