Sabtu, 16 Juni 2012

Kabar Siang Ini


Kabar Siang Ini
by: Budi Riyanto.-

Masih dibawah teriknya matahari siang ini, aku berjalan menepi pada pepohonan yang tak berdaun lagi, mencari celah dimana aku bisa meneduhkan kepala yang serasa mendidih isinya,,,,,,. Seseorang berjalan datang menghampiri.
"Yah, gimana kabarnya,,,?", seseorang itu menyapa
Sedikit kaget aku menoleh.
"Ooh,,,sehat, kamu sendiri bagaimana ?", sapaku balik.
"Sehat yah, dia juga sehat,,,,,,", aku terdiam sejenak dan gambar-gambar itu tergambar.
"Sekarang dia gemuk,,,,,", lanjut dia bercerita panjang, masih saja bayang-bayang itu membayang.
"Gemuk dan sehat dia, yah,,,,", kembali orang itu panjangkan cerita, masih saja aku terdiam, dan melintas perjalanan panjang yang telah terlewati entah berapa masa, aku masih diam.
"Jangan percaya pada gosip orang-orang yah,,,,,,", masih saja orang didepanku berpanjang kisah.
Diam dan masih mendiam, dan lamunkan bahwa dia gemuk sekarang, bahwa sehat-sehat saja dia sekarang.
Bahwa sekarang dia berada di tangan yang tepat.
Bahwa dia telah menemukan pelindung yang menghangatkan.
Bahwa dia telah berada dalam dekapan tangan yang bertanggung jawab.
Bahwa dia hidup pada hidup yang tak tersia-siakan.
Bahwa dia telah menemukan kebahagiaan hidup yang sesungguhnya,,,,.
,,,,,,biarlah, mungkin jalanan hidup harus begitu, seperti garisNYA yang telah tegaris.

"Yah,,,,,kok diam,,,,,,,,,,,dia lagi hamil sekarang yah,,,,,", orang didepanku buyarkan lamunanku.
"Ooh,,,ya, makasih kabarnya ya,,,,,semoga kucing yang dulu kurus dan kecil waktu bersamaku, sekarang gemuk dan semakin sehat bersamanya,,,,,"
"Dan kelak melahirkan anak kucing yang sehat, manis dan jinak,,,,,,,,,", tambahku.
"Iya yah,,,,,,,", orang didepanku menjawab dan tersenyum. Entah senyum apa yang dia tinggalkan didepanku,,,,,.Aku hanya membayangkan, kucing kecil itu kini gemuk, sehat dan hamil bersamanya,,,,,,,,
Syukurlah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,.-




di 181011, di bawah terik matahari Kemayoran aku semakin kepanasan.-
by: Budi Riyanto.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar